BILA PARTNER HENDAK MENCARI SUATU KATA OR PASAL DI DALAM SEBUAH ARTIKEL DI DALAM BLOG INI, PARTNER DAPAT MENCARINYA DENGAN MENEKAN TOMBOL "CTRL + F" SECARA BERSAMAAN DAN DI BAWAH AKAN MUNCUL SEBUAH BANTUAN YANG DAPAT DIPAKAI UNTUK MENCARI KATA DAN PASAL TERSEBUT.

Kamis, 29 April 2010

CONTOH SURAT PERMOHONAN CERAI CUGAT

Makassar, ------------

K e p a d a

Yth. Bapak ketua Pengadilan Agama Makassar

Di –

M a k a s s a r

Prihal : CERAI GUGAT

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini;


MAWAR, Umur 34 Tahun, Agama Islam, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, beralamat di Jln. ------ No. , kelurahan -------, Kecamatan --------, Kota A, Selanjutnya disebut sebagai PEMOHON.

Dengan ini mengajukan Cerai Gugat Terhadap :

BINTANG, Umur 33 Tahun , Agama Islam, Pekerjaan Wiraswasta, Beralamat di Jln ---------. , Kelurahan -------, Kecamatan -----, Kota -------, Selanjutnya disebut sebagai TERMOHON.

ADAPUN DUDUK PERSOALANNYA SEBAGAI BERIKUT :

  1. Bahwa Pemohon dan Termohon adalah suami Isteri yang terlah menikah pada Tanggal 08 Maret 1986 dengan Kutipan Akta Nikah Nomor : -------------------, pernikahan mana dilakukan di Kota Makassar.

  1. Bahwa setelah dilakukan Pernikahan Pemohon dan Termohon langsung tinggal di Kota A yaitu mengikuti tempat kediaman tetap Termohon karena Termohon berasal dari Kota A .

  1. Bahwa selama Pernikahan antara Pemohon dan Termohon telah lahir dua ( 2 ) orang anak yang masing – masing bernama :

    1. BINTANG sekarang sudah berumur 20 Tahun.

    1. MELATI, sekarang sudah berumur 16 Tahun

  1. Bahwa antara Pemohon dan Termohon mulai tahun 2000 sudah selalu bertengkar yang disebabkan adanya perbedaan pendapat yaitu tentang keuangan dalam rumah tangga., dimana Pemohon tidak diperlakukan dan difungsikan sebagai Ibu Rumah Tangga oleh Termohon dan Malah Termohon sendiri yang Belanja atas semua kebutuhan Rumah tangga, sehingga menurut Pemohon tindakan Termohon adalah sangat melecehkan Pemohon sebagai Isteri Pemohon .

  1. Bahwa Termohon selama Pernikahan dengan Pemohon tidak pernah memperhatikan Kebutuhan Pemohon sebagai Isteri dan lebih memperhatikan kebutuhan dari keluarganya sendiri.

  1. Dan akibat dari Perbuatan Termohon sebagaimana tersebut diatas, maka Pemohon mengalami Penderitaan Lahir sampai dengan sekarang ini, dan akibat dari pada itu Pemohon sudah beberapa kali melarikan diri ke Makassar, namun di jemput kembali oleh Termohon, sehingga pemohon Kembali lagi hidup bersama dengan harapan Termohon dapat merubah cara perlakuan selama ini kepada Pemohon dan ternyata harapan Pemohon tersebut tidak terwujud.

  1. Bahwa oleh karena selama ini Pemohon sudah cukur sabar menghadapi perlakukan yang tidak wajar dari Termohon , sehingga Pemohon sudah tidak Tahan lagi untuk menderita, maka tidak ada jalan lain bagi Pemohon kecuali harus bercerai dengan Termohon.

Bahwa berdasarkan segala apa yang diuraikan diatas, maka Pemohon memohon kepada Bapak Ketua Pengadilan Agama Makassar, Cq. Majelis Hakim yang memeriksa Perkara Cerai gugat ini berkenan untuk menjatuhkan Putusan sebagai berikut :

    1. Mengabulkan Gugatan Penggugat untuk seluruhnya.

    1. Menyatakan bahwa Pernikahan antara Pemohon dengan Termohon yang berdasarkan Kutipan Akta Nikah Nomor : -----------------------------------sudah tidak bisa dipertahankan lagi.

    1. Memerintahkan kepada Termohon yaitu BINTANG untuk mengikrarkan Talak Satu kepada Pemohon yaitu terhadap MAWAR.

    1. Menyatakan bahwa kedua anak masing – masing hak Asuhnya berada pada Pemohon.

    1. Menghukum Kepada Termohon untuk menyerahkan kedua anak Pemohon sebagaimana pada poin 4 ( empat ) tersebut diatas kepada Termohon tanpa syarat apapun.

    1. Menghukum kepada Termohon untuk memberikan nafkah kepada kedua orang anaknya tersebut yaitu sebesar Rp. 1.000.000,- ( sartu juta rupiah ) perbulan sampai kedua anak tersebut bisa mandiri..

    1. Menghukum kepada Termohon untuk membayar semua biaya yang timbul dari perkara Cerai gugat ini.

Hormat Pemohon

MAWAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar